Sejadah elektronik mampu tunjuk arah kiblat



nyna nak share info menarik.
sangt menarik !

Indonews – Di jam yang serba moderen saat ini semua aktivitas kita tidak pernah lepas dari sebuah teknologi, mulai dari hal yang kecil hingga komplek.
Namun hal tersebut memuat inspirasi seorang pengusaha asal Turki untuk mencetuskan idenya dalam karya media agama dan teknologi.
Kalo kita tahu tentang Sajjadah, pasti kita tahu tentang hal tersebut sebagai tempat untuk melakukan solat bagi umat muslim.
Kini pengusaha asal Turki tersebut menemukan idea untuk membuat sebuah desing El Sajjadah yang mengkombinasikan Teknologi dan agama.
Dimana Sajjadah tersebut akan otomatis menentukan arah kiblat bagi umat muslim utnuk menentukan arah solat dimana kita berada.
Dengan mengandalkan teknologi, Ozeng ,mencoba membuat sebuah sajadah atau alas solat yang dapat menentukan sendiri arah kiblatnya. Dan temuannya ini diberi nama El Sajjadah. Nantinya El Sajjadah akan dirancang dapat memberikan cahaya pada saat diletakkan ditempat yang tepat yaitu arah kiblat.
Seperti dikutip dari situs resminya, Kickstarter.com, El Sajjadah adalah Singkatang dari ‘Electro Lights’, ‘Prayer Mat’ dan ‘Sajadah’ yang berarti Sajadah tipis dan fleksibel dan dapat menyala ketika mengarah ke kiblat.



El Sajjadah memang sangat sesuai untuk para wisatawan muslim, selain karena bahannya yang tipis dan dapat digulung hingga kecil, sajadah yang satu ini juga memiliki motif yang tidak ketinggalan zaman.
Namun sayangnya, hingga kini El Sajjadah belum dapat dimiliki. Menurut Soner Ozeng, Ia belum dapat memproduksi sajadah ini kerana alasan dana. Dana yang terkumpul belum cukup untuk membiayai pembuatan El sajjada yang memakan dana hingga $100 ribu.

menarik tak ??
lepas nie klu sapa yg ada duit too leyh beli :)
sesuai untuk dibawa bila perjalanan jaoh


Thank You! Datang Lagi :)

0 comments: